SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Jumat, Januari 03, 2014

MALAM TAHUN BARU DI KELURAHAN BEJI

Tahun baru woy…. itulah teriakan dan slogan yang sempat saya dengar ketika saya berusaha untuk bersafari ria di malam tahun baru di beberapa titik di Kelurahan Beji.
Seperti tahun - tahun sebelumnya, malam tahun baru kali ini juga hampir sama acara penyambutannya. Dengan di iringi acara bakar - bakaran sambil kumpul barenga baik bersama keluarga, teman atupun juga tetangga,  dentuman mercon dan kembang api yang membahana di angkasa,  atau berbaur menjadi satu menyaksikan acara panggung yang ada di mana - mana.

Sebagian masyarakat Kelurahan Beji  hanya  berkumpul di rumah bersama anggota keluarga dan bahkan tetangga, dan ada juga yang berkumpul di sebuah tempat di lingkungan mereka yang secara bersama - sama atau patungan dalam membuat acara di malam tahun baru.

Sebelum tepat pergantian hari menjelang tahun 2014, banyak di antara mereka bersama - sama melakukan acara bakar - bakaran. Ada yang bakar jagung, ayam bahkan kambing guling dan sate sambil bercanda gurau di antara mereka menantikan saat pergantian tahun.

Tepat jarum jam kawin di angka dua belas, dentuman mercon dan kembang apaipun membahana. Langit yang tadinya kelam dan kelap sontak menjadi terang benderang dan berwarna - warni. Ribuan kembang api melesat ke udara dengan mengeluarkan suara dentuman yang keras dan percikan api berwarna di seluruh penjuru langit. begitu membahana dan indah.

Selamat Tahun Baru 2014, semoga apa yang menjadi asa dan belum tergapai di tahun 2013, di tahun 2014 ini akan menjadi asa yang teraih dengan sempurna. Amin….
Foto - foto terkait ;









Tidak ada komentar:

Posting Komentar