SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Selasa, Januari 07, 2014

PEMBUATAN DAN NORMALISASI SALURAN AIR DI RT.06 RW.04 BEJI

Di pertengahan bulan Desember 2013 yang lalu, di
wilayah RT.06 RW.04 telah berlangsung sebuah pekerjaan Pembuatan Saluran Air dan Perbaikan Saluran Air serta normalisasi saluran air tersebut. Proyek ini dananya bersumber dari dana APBD Kota Depok melalui Aspirasi Anggota DPRD Kota Depok yakni Ibu T. Farida Rachmayanti, SE.MSi. Adapun alokasi dana yang dikucurkan untuk proyek ini adalah sebesar Rp. 150.000.000,- ( seratus lima puluh juta rupiah ) dengan tiga titik pekerjaan.
Pekerjaan ini dilakukan karena apabila hujan turun, maka wilayah yang ada disekitar saluran air tersebut akan mengalami banjir hingga masuk ke dalam rumah. Saat itu semua rumah yang ada di sekitar saluran tersebut terasnya sudah bagaikan sebuah kolam, dipagar tembok habis sehingga
apabila kita ingin masuk ke dalam rumah tersebut maka kita harus  melangkahi tembok tersebut. Bayangkan apabila ada ibu hamil bermaksud ingin masuk ke dalam rumah dan dia harus melangkahi tembok yang tingginya kurang lebih 75 centimeter itu terpeleset.
Menurut keterangan Ketua RT.06 RW.04 Beji, program ini telah beberapa kali ia usulkan ke Pemda baik itu melalui Musrembang maupun lewat RWT BKM Kelurahan Beji, namun belum membuahkan hasil. Di dasari oleh keinginan untuk memperbaiki keadaan masyarakat, dimana warga sekitar tidak lagi harus was - was apabila hujan turun maka melalui Aspirasi Dewan inilah dia mengajukan proposal. Dan Alhamdulillah akhirnya lewat Aspirasinya Ibu T. Farida Rachmayanti, SE.MSi, program ini bisa terealisasikan dan mudah - mudahan masyarakat bisa tenang apabila meninggalkan rumah dengan tidak khawatir kemasukan air lagi.

Terima kasih Ibu T. Farida Rachmayanti, SE.MSi yang telah membantu lingkungan kami, dan hanya ucapan terima kasihlah yang bisa kami berikan. Semoga ibu selalu sehat dan berada di bawah lindungan dan naungan Yang Maha Kuasa. Amin…  Terima kasih juga kami ucapkan kepada PEMDA Kota Depok yang telah memperhatikan dan mewujudkan program ini.

foto - foto terkait ;


Tidak ada komentar:

Posting Komentar