SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Selasa, Januari 07, 2014

DEMOKRASI DI RUKUN WARGA (RW) 04 KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK

Baru - baru ini di wilayah RW.04 Beji tengah berlangsung peremajaan pengurus lingkungan atau pemilihan Ketua Rukun Tetangga untuk periode masa bakti tahun 2014 - 2017.
Hal ini dilakukan karna seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada di RW.04 akan berakhir masa baktinya pada tanggal 14 Januari 2014 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok.
Pemilihan Ketua RT di RW.04 Beji ini dilaksanakan dari tanggal 20 Desember yang lalu. Dan sekedar informasi, Rukun Warga (RW).04 terdiri atas sebelas (11) Rukun Tetangga (RT).
Sudah 10 dari 11 lingkungan yang telah melakukan pemilihan Ketua RT yang baru yang akan dikukuhkan di kelurahan Beji yang menurut rencananya pengukuhan tersebut akan di gelar pada tanggal 15 Januari 2014 yang akan datang.

Dari sepuluh lingkungan yang telah melakukan pemilihan Ketua RT tersebut, mayoritas mengukuhkan kembali Ketua RT yang lama untuk menjadi Ketua RT masa bakti tahun 2014 - 2017, terkecuali RT.11 yang pelaksanaannya pada tanggal 5 Januari 2014 kemarin yang memiliki wajah Ketua RT yang baru.
Dengan system yang demokrasi serta kekeluargaan, dimana Ketua RT.11 yang lama yakni Bapak M. Yarmon akhirnya mengundurkan diri dan tidak usah dipilih kembali menjadi Ketua RT.11 untuk periode 2014 - 2017 dengan alas an kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. “ Saya takut bila saya tidak bisa melayani warga secara optimal, karena kerja saya yang jauh dan istri sayapun sibuk dengan segala aktivitas pekerjaan di kantornya,” demikian alasan yang diberikan oleh Bapak M. Yarmon kenapa beliau tidak bisa menjadi Ketua RT.11 lagi.
Akhirnya proses demokrasi pemilihan RT pun berlanjut dengan system penjaringan. Dan akhirnya didapati lima nama sebagai formatur calon ketua RT.11 RW.04 Beji untuk periode 2014 - 2017. Kelima nama tersebut adalah : Bapak Riyanto, Bapak Budi, Bapak Sunaryo, Bapak Ryan Subakti dan Bapak Yarmon yang sebetulnya telah mengumumkan bahwa beliau tidak usah dicalonkan kembali.
Dari kelima kandidat Ketua RT.11 RW.04 tersebut, lewat sebuah proses musyawarah dengan dasar kekeluargaan, akhirnya warga RT.11 RW.04 sepakat untuk memilih Bapak Budi. W sebagai Ketua RT.11 RW.04 yang baru yang akan menggantikan Bapak M. Yarmon.
Dalam sambutannya, Pak Budi mengatakan bahwa beliau bersedia memegang amanah ini dan mengharapkan support, dukungan serta partisipasi dari warga RT.11 semua, karena tanpa itu semua apalah artinya saya menjadi RT.
Adapun nama - nama Ketua RT yang baru di lingkugan RW.04 adalah sebagai berikut ;
·         RT.01     :  Bapak Asep Suherman
·         RT.02     :  Bapak Basuki
·         RT.03     :  Bapak Yunus
·         RT.04     :  Bapak Mulyadi
·         RT.05     :   ???? ( Belum melakukan proses pemilihan )
·         RT.06     :  Bapak Ahmad Mursidi
·         RT.07     :  Bapak Bahruddin
·         RT.08     :  Bapak Juprihono
·         RT.09     :  Bapak Marlin
·         RT.010   :  Bapak H. Wahono
·         RT.011   :  Bapak Budi. W

Selamat kepada para Ketua RT yang baru untuk periode masa bakti tahun 2014 - 2017 yang telah dipercayakan warga. Semoga amanah ini akan menjadi lading amal buat para Ketua RT terpilih, sehat dan selalu dibawah lindungan dan naungan Yang Maha Kuasa. Amin…….

Foto - foto terkait ;
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar