SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Selasa, Oktober 08, 2013

KERJA BAKTI DI RW.04 BEJI

       

Di hari minggu tanggal 6 Oktober 2013 seluruh eleman masyarakat RW.04 Kelurahan Beji Kota Depok yang  terdiri atas 11 RT, dengan dibantu Kapten Infantri  Kasim selaku DANRAMIL  Kecamatan Beji  beserta seluruh anggota  Koramil Kecamatan Beji , Bapak Ardanih, S.PD  selaku Kepala Kelurahan Beji beserta jajarannya, Bapak Drs. Nurhasan, MM selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Kelurahan Beji beserta jajarannya, dan tidak ketinggalan pula anggota Pemuda Pancasila selaku Ormas yang berada di wilayah RW.04 Kelurahan Beji, bersatu padu melaksanakan kerja bakti “ membersihkan dan mendalamkan saluran air “ yang membentang di wilayah RT.01, RT.02, RT.04, RT.05, RT.08, RT.09 dan RT.010 RW.04

  
  

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Depok yakni Ibu Tengku Farida, serta beberapa calon anggota legislative tahun 2014, di antaranya Bapak Pradi Supriyatna, Bapak Saaman Karim dan Bapak Yori.

Saluran air yang menjadi objek kerja bakti tersebut mempunyai panjang kurang lebih 1 Km dan anggota masyarakat yang turut ambil bagian dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut kurang lebih 300 orang.
Kita semua pasti sudah cukup familier dengan kata “ Kerja Bakti, yang sejak di bangku sekolah, kuliah hingga kini, jenis kata ini acap kali kita dengar bahkan kita rasakan sendiri. Kerja bakti merupakan sebuah perpaduan dari dua kata yakni kerja dan bakti yang bercampur menjadi satu hingga menjadi sebuah kosa kata baru yang memiliki arti yang sangat bagus sekali, yakni “ Kerja bersama-sama  / gotong royong tanpa upah atau imbalan, untuk kemaslahatan atau kepentingan bersama “.
Memang harus kita akui secara jujur, kerja bakti di saat ini telah berubah sekali suasananya. Suasana kerja bakti saat ini berbeda jauh dengan suasana kerja bakti  beberapa tahun yang silam dimana warga begitu antusiasnya, ingin menyuguhkan performa yang terbaik yang ada dalam dirinya, hingga rela mengorbankan berbagai keperluan pribadinya untuk suksesnya kegiatan kerja bakti yang ada, tak perduli apakah mereka orang tua, masih lajang ataupun anak-anak, berkumpul bersama, bersatu padu menyedekahkan tenaga dan pikirannya dalam gelaran acara kerja bakti yang diadakan warga masyarakat.
   




Namun mesti demikian, marilah kita selalu berpikir positif. Dan apa yang telah dilakukan oleh warga RW.04 Kelurahan Beji yang dibantu oleh elemen kekuatan yang ada di Kelurahan Beji pagi itu, merupakan sebuahproses pembelajaran untuk mewujudkan serta merealisasikansebuah wadah edukasi yang saat ini mulai terkikis habis di bumi pertiwi, dikala hegemoni individualism kerap kali mengerogoti seluruh dimensi masyarakat.
Semoga saja  kegiatan kerja bakti ini akan menjadi pemicu rasa kebersamaan di antara kita semua.
Harapan kami, dan saya yakin ini juga akan menjadi harapan kita semua, Kerja Bakti akan tetap menjadi aplikasi kearifan lokal warga Negara Indonesia.      


Tidak ada komentar:

Posting Komentar