SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Selasa, Januari 21, 2014

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN ( MUSRENBANG ) KELURAHAN BEJI TAHUN ANGGARAN 2015

Bertepatan dengan acara pelantikan dan pengukuhan para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Beji untuk periode tahun 2014 – 2016, pada malam itu tepatnya malam sabtu tanggal 17 Januari 2014, dilaksanakan pula sebuah musyawarah perencanaan pembangunan di Kelurahan Beji (MUSREMBANG) untuk tahun anggaran 2015.

Acara MUSREMBANG Kelurahan Beji ini dipimpin oleh Bapak Dahlam Iskandar yang didampingi oleh Bapak Pramudya selaku Kasie Ekonomi dan Pembangunan ( EKBANG ) Kelurahan Beji, Bapak Ahmad Burhanudin selaku Koordinator Unit Pelaksana Lapangan (UPL) LPM Kelurahan Beji dan di moderator oleh Bapak Syahroni, S.Pd.
Acara Musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Bapak Luqman Hakim, S.KM.MM selaku Kepala Kelurahan Beji, dan dilanjutkan dengan pengarahan yang diberikan oleh Bapak Drs. Nurhasan, MM selaku Ketua LPM Kelurahan Beji. Dan dalam pengarahannya, Bapak Drs. Nurhasan,MM 
berpesan kepada para Ketua RT dan RW, bahwa boleh saja memasukan semua rencana pembangunan di wilayahnya, namun bukan berarti akan segera terealisasi, karena walau bagaimanapun juga musrenbang ini akan tetap mengacu pada pembangunan yang prioritasnya memang perlu di dahulukan. Akan tetapi bagi yang usulannya belum bisa terpenuhi, jangan pernah berkecil hati dan pesimis, karena walau bagaimanapun juga ini akan menjadi bahan bagi LPM utnuk dapat semaksimal mungkin mewujudkan semua aspirasi dan usulan yang masuk.

Pada awal sambutannya, Bapak Dahlan Iskandar  selaku pemimpin musyawarah mengatakan bahwa untuk pagu anggaran yang akan diperoleh oleh Kelurahan Beji untuk tahun anggaran 2015 adalah sebesar dua milyar rupiah, dimana jumlah dua milyar ini diperuntukan untuk dua katagori bidang pekerjaan yakni satu milyar untuk  bidan Infrastruktur, dan satu milyar lagi adalah untuk bidang Ekonomi dan Sosial Budaya. Dan sementara itu, total pagu anggaran yang bisa diperoleh dan terealisasi  untuk tahun 2014 untuk pembangunan infrastruktur adalah sebesar  dua koma dua milyar
rupiah. Semua Ketua RT se-Kelurahan beji melalu Ketua RW nya telah memasukan daftar usulannya kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Beji yang untuk selanjutnya akan di inventarisir mana yang akan diprioritaskan pembangunannya. Dan untuk skala prioritasnya adalah kondisi fisik dari infrastruktur itu sendiri maupun situasi dan kondisi lingkungannya.

Selamat bermusrembang, semoga musrembang kali ini akan membuat wilayah Kelurahan Beji  menjadi lebih baik lagi dan dari musrenbang ini semoga pembangunan di Kelurahan beji akan lebih dinamis lagi.

Foto - foto terkait ;








Tidak ada komentar:

Posting Komentar