SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Selasa, Januari 07, 2014

KEBAKARAN DI KAMPUS UNIVERSITAS INDONESIA DEPOK

Hari ini, selasa tanggal 7 Januari 2014 disaat aktivitas kegiatan di Kampus baru akan dimulai, tiba - tiba pada pukul 6.30 pagi, para office boys dan pihak keamanan kampus dikejutkan dengan berkobarnya api di lantai 1 gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( Fisip ) UI Depok. Api menjalar dengan begitu cepatnya dan para karyawan yang ada saat itupun berusaha keras untuk memadamkan api, namun usaha mereka sia - sia karena pagi itu belum banyak karyawan yang datang.
Gedung C FISIP UI Depok ini adalah  sebuah gedung berlantai tiga dan gedung ini adalah merupakan gedung arsip kemahasiswaan FISIP UI serta gedung administrasi kemahasiswaan. Seluruh arsip dan administrasi mkemahasiswaan ludes di makan si jago merah.
Pemadaman api cukup mengalami kesulitan karena banyaknya reruntuhan dari atap gedung yang berjatuhan. 12 Unti mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk menjinakan si jago merah. Hal ini dilakukan agar api tidak merambat ke gedung lain yang jaraknya memang cukup berdekatan. Dan untungnya sumber air di Kampus Universitas Indonesia ini sangat banyak, sehingga suplay air untuk pemadaman api tidak menjadi masalah. Setelah hampir kurang lebih dua jam lamanya, maka pada pukul 9.30 api dapat dikuasai dan dipadamkan.
Adapun kerugian yang ditanggung belum ada komfirmasi yang jelas, namun dapat diperkirakan bahwa kerugian yang diderita adalah berkisar ratusan juta rupiah.

Kebakaran ini terjadi di duga karena adanya hubungan arus pendek (korsleting) listrik dari sebuah pendingin ruangan di lantai 1, namun  sampai saat ini Tim forensik dari Polda Metro Jaya yang bekerja sama dengan tim dari Polresta Kota Depok sedang melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara.

Foto - foto terkait ;








Tidak ada komentar:

Posting Komentar