SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Rabu, Januari 08, 2014

PENYERAHAN BANTUAN KEPADA 48 UKM SE-KECAMATAN BEJI

Pada hari senin tanggal 6 Januari 2014, bertempat di aula Kecamatan Beji Dinas KOPERASI dan UMKM Kota Depok, membagikan bantuan kepada 48 UKM se-Kecamatan Beji. Bantuan yang diberikan adalah berupa barang yang diperlukan sebagai sarana untuk mereka meningkatkan penghasilannya.
Adapun barang yang pada saat itu dibagikan adalah berupa :
·         Kompor Gas satu set berikut dengan tabung dan isinya yang 12 Kg.
·         Kulkas 1 Pintu
·         Kulkas 2 Pintu
·         Etalase
·         Mesin Jahit
·         Manual Sealer Machine
·         Mesin Cuci.
“ Bantuan ini sengaja kami berikan kepada para UKM yang telah mengajukan permohonan kepada kami dan kami nilai layak untuk kami bantu, “ demikian ujar dari Dra. Rr. Suprihatin, MM.
“ Kami berharap bantuan ini berguna dan dapat meningkatkan usaha mereka sehingga mereka akan merasa lebih baik dan ekonomi keluarganyapun meningkat, “ lebih lanjut Ibu Dra. Rr. Suprihatin, MM menjelaskan kepada saya.

salah satu penerima bantuan ini adalah Ibu Sarinem yang berlamatkan di Jalan Talas No.61 RT.01 RW.012 Kelurahan Beji. Ibu Sarinem saat ini sudah berusia 68 Tahun, dan usahanya kini adalah menjual gorengan dan makanan kecil. Ibu Sarinem mengucapkan banyak terima kasih kepada PEMDA Depok yang telah memperhatikannya sebagai orang kecil.  “ Semoga ini akan menambah penghasilan saya dan barang - barang yang saya terima ini mudah - mudahan akan menjadi pendorong buat saya untuk lebih berkembang,” demikian yang disampaikan ibu Sarinem kepada saya.


Selain Ibu Sarinem, ada pula Ibu Rinah yang saat itu juga mendapatkan bantuan dari Dinas Koperasi dan UMKM. Ibu Rinah mendapatkan sebuah lemari es  dua pintu, kompor gas satu set dan etalase. “ Saya dan keluarga bersyukur kepada Yang Maha Kuasa atas segala rahmat yang telah diberikanNYA, dan banyak terima kasih kepada Ibu - Ibu dan Bapak - Bapak yang ada disini yang telah memberikan ini kepada saya, kalau saya beli sendiri sepertinya saya tidak mampu Dik,” demikian ujar ibu Rinah kepada saya. “ Dan saya mengucapkan banyak terimakasih Kepada Pemerintah Depok yang telah membantu saya, dan hanya terimakasih saja yang bisa saya ucapkan,” lebih lanjut ibu rinah berujar kepada saya. Ibu Rinah adalah seorang penjual nasi uduk dan juga gorengan ini. “ Kalau adik mampir ke warung saya, gratis deh nasi uduknya….enak lho dik..” itulah tawaran yang diberikan kepada saya. Ibu Rinah ini membuka usahanya di Jalan Nusantara Raya Gg. Sabar RT.04 RW.013 Kelurahan Beji.

Sementara itu saya juga sempat ngobrol dengan Ibu Mardiah yang berasal dari Curug Tanah Baru, dimana Ibu Mardiah ini membuka usaha warung sembako dan nasi uduk. Ibu Mardiah menuturkan bahwa ia mendapatkan bantuan ini setelah ia memasukan surat permohonannya kurang lebih 3 bulan yang lalu. “ Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan ini semua dan semoga ini akan meningkatkan lagi ekonomi keluarga saya,” ujar ibu Mardiah kepada saya.


Bantuan - bantuan seperti ini memang masih sangat dibutuhkan oleh para UKM di Kota Depok agar usaha mereka bisa berkembang dan bersaing guna dalam pertumbuhan ekonomi yang semakin dasyatnya dimana persaingan begitu ketatnya. Dan semoga semua bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan mereka sehingga akan menghasikan penambahan pendapatan yang signifikan.

Foto - foto terkait ;
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar