SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Selasa, Januari 07, 2014

PEMILIHAN KETUA RT.06 RW.04 KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK PERIODE TAHUN 2014 - 2017

Pada minggu malam tanggal 29 Desember 2014, bertempat di Kesekretariatan RT.06 RW.04 Jalan Sempu Raya No.13B Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok,  telah berlangsung sebuah proses demokrasi , yakni  Pemilihan Ketua Rukun Tetangga yang baru untuk masa bakti tahun 2014 - 2017.
Pemilihan Ketua RT.06 ini dihadiri oleh Bapak Hanapih Musa sebagai Ketua Rukun Warga (RW) 04 Beji yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Pemilihan Rukun Tetangga di wilayah RW.04 serta para warga RT.06 RW.04 itu sendiri.
Dan sekedar informasi, bahwa yang menjabat sebagai Ketua RT.06 periode 2011 - 2013 adalah Bapak Ahmad Mursidi. Dan berdasarkan keterangan yang beliau sampaikan bahwa masa baktinya akan berakhir sesuai dengan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Kelurahan Beji adalah tanggal 14 Januari 2014. Oleh karena itu maka di malam hari itu digelar kegiatan pemilihan Ketua RT yang baru yang akan bertugas pada masa bakti 2014 - 2017.
“ Lingkungan ini adalah milik kita bersama, dan tentunya ini akan menjadi tanggung jawab kita semua sebagai warga RT.06 RW.04. Mala mini kami buka ruang demokrasi yang seluas - luasnya kepada warga RT.06 RW.04 untuk memilih dan menetukan Pemimpin untuk periode yang akan datang. Mala mini merupakan malam yang cukup menetukan arah RT.06 RW.04 ini ke depan, “ itulah yang diucapkan oleh Bapak Ahmad Mursidi berkata dalam sambutannya kepada warga RT.06 RW.04.
“ Siapapun, selama dia adalah warga RT.06 RW.04 yang sudah berdomisili di wilayah RT.06 sekurang - kurangnya tiga tahun dan sudah mempunyai KTP atau sudah 17 tahun mempunyai hak untuk menjadi Pemimpin atau Ketua RT. Laki - Laki atau Perempuan mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam ruang demokrasi ini. Dan semuanya saya serahkan kepada warga sebagai pemegang hak paten dalam hal ini, “ demikian ujar Bapak Ahmad Mursidi lebih lanjut.
Dalam laporan pertanggung jawabannya ada sebuah kalimat yang cukup menarik dilontarkan oleh Ketua RT.06 RW.04, Bapak Ahmad Mursidi bahwa keberhasilan semua pembangunan di lingkungan ini, baik itu infrastruktur maupun program - program kerja bukan merupakan keberhasilan Bapak Ahmad Mursidi selaku Ketua RT, melainkan ini semua adalah keberhasilan warga RT.06 RW.04.
“ Saya tidak akan pernah berani dan tak akan pernah mengakui bahwa keberhasilan yang dicapai oleh lingkungan RT.06 RW.04 saat ini adalah berkat saya. Tidak..!! Semua ini adalah keberhasilan seluruh komponen yang ada di RT.06 RW.04. Semua ini adalah keberhasilan dari seluruh warga, “ itulah yang diucapkan oleh Ketua RT. inkambent Bapak Ahmad Mursidi dalam pidato pertanggung jawabannya.
Seluruh warga merasa sangat puas akan keberhasilan dan perkembangan lingkungan yang boleh dikatakan RT.06 RW.04 adalah lingkungan yang diibaratkan sebagai seorang anak yang baru dilahirkan dan diberi nama RT.06 RW.04. Bayi RT.06 RW.04 ini baru belajar menangis, namun Alhamdulillah tangisan yang dikeluarkan oleh bayi RT.06 ini adalah tangisan merdu yang tidak memekakan telingga dan membuat hati gundah.
Sedikit informasi bahwa RT.06 RW.04 adalah wilayah yang ada akibat perombakan dan pemekaran wilayah di RW.04 pada tahun 2010 yang lalu. RT.06 adalah wilayah pemekaran dari RT.03 RW.04. Dengan hanya bermodalkan wilayah, RT.06 berusaha menata semuanya, membangun mental dan juga sarana serta prasarana. Dalam terbentuknya RT.06 ini di awal, RT.06 tidak memiliki apa - apa. Tidak memiliki dana bahkan data selembar sekalipun tidak di miliki oleh RT.06 RW.04 di awal terbentuknya. Namun dengan kerja keras semua pihak baik itu Ketua RT beserta struktur pengurusnya dan juga seluruh elemen masyarakat RT.06  saat ini RT.06 RW.04 sudah memiliki kesekretariatan RT.06 yang cukup megah, perpustakaan lingkungan, penataan wilayah yang boleh dikatakan cukup baik dimana alamat rumah warga ditata sedemikian rupa sehingga tampak teratur dan rapi. Saat ini ada 17 nama jalan di RT.06 RW.04 dan semua jalan tersebut kini sudah ada papan nama jalannya dimana saat dulu hanya ada satu nama jalan yakni jalan Sempu Raya saja.
“ Saya sangat puas dengan kinerja Bapak RT. Ahmad Mursidi. Hasil kerjanya nyata untuk lingkungan. Apa yang diprogramkan oleh Pak RT semuanya nyata dalam bentuk yang real di masyarakat. Pokoke saya sangat puas, “ demikian keterangan yang diberikan oleh warga RT.06 RW.04 kepada saya.
Akhirnya dimalam itu seluruh warga sepakat dengan suara bulat bahwa mereka kembali mengukuhkan dan mengangkat kembali Bapak Ahmad Mursidi sebagai Ketua RT.06 RW.04 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok untuk periode 2014 - 2017.
“ Innalillahi wa inna lillahi roji’un, “ itulah ucapan pertama yang terlontar dari Bapak Ahmad Mursidi saat dia menerima dirinya kembali dipercayakan oleh warga untuk memimpin lingkungan RT.06 RW.04 ini.

“ Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga semua yang masih member kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketua RT.06 RW.04 kembali. Ini adalah sebuah anugerah dari Yang Maha Kuasa sekaligus musibah buat saya dan keluarga. Sebagai anugrah, saya dan keluarga dinaikan derajatnya oleh Yang Maha Kuasa, tapi sebagai musibah ini adalah tanggung jawab yang sangat besar, ini adalah amanah dari anyak orang yang harus saya emban. Saya adalah manusia biasa yang tidak pernah luput dari khilaf dan salah. Oleh karena itu, mulai saat ini saya butuh do’a dari warga semua, semoga saya dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat mengayomi dan melayani warga semua, dan saya yakin bila saya melakukan hal - hal yang menurt warga adalah salah mohon peringati saya, mohon nasehatnya dan bila perlu jewer saya agar kembali pada rel yang semestinya. Terima kasih kepada warga semua, saya dan keluarga sangat berapresiasi sekali kepada semua. Saya membuthkan seluruh elemen warga dan marilah kita bangun rasa kebersamaan kita sebagai warga RT.06 RW.04 kearah yang lebih dinamis. Dengan kebersamaan apapun itu pasti dapat kita lalui bersama,” itulah penggalan sambutan yang dilontarkan oleh Ketua RT.06 RW.04 terpilih Bapak Ahmad Mursidi.

Foto - foto terkait ;






Tidak ada komentar:

Posting Komentar