SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Senin, Desember 16, 2013

ONE WORLD… ONE HOPE FOR A BETTER FUTURE


Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia, bebrapa hari yang lalu, tepatnya pada hari sabtu tanggal 14 Desember 2013, bertempat di kantor Kecamatan Beji telah berlangsung sebuah kegiatann tentang sosialisasi HIV AIDS.

Kegiatan ini merupakan kerja bareng antara KDS Kudesak, KAKI, LAYAK, FAB , My Evor, Tim Medis RSUD Kota Depok, LPM Kecamatan Beji, LPM Kelurahan se-Kecamatan Beji dan para tokoh masyarakat, dengan  Ketua Panitia Pelaksananya adalah Bung Budi yang dibantu oleh rekan - rekan semua.

Dalam kegiatan ini diadakan konselling dan VCT secara gratis serta pemeriksaan kesehatan secara  gratis buat siapa saja yang ingin berpartisipasi. Dan saya adalah salah satu orang yang melakukan konselling dan VCT serta pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. Dan hasilnya, untuk pemeriksaan VCT alhamduluillah negative ( Non Reaksi ), namun saat pemeriksaan kesehatan, ternyata tekanan darah saya lumayan tinggi yakni 140 per 90.
 Selain hal tersebut di atas, My Evor yang kerja bareng dengan KDS Kuldesak, KAKI, LAYAK, FAB, LPM Kecamatan Beji dan LPM Kelurahan, juga mengadakan Pentas Seni, Bazar dan Jalan Santai.


Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Bapak Mulyanto dan rekan - rekan dari POLSEK BEJI, BABINSA Kecamatan Beji yakni Bapak Ade dan Bapak Suroto, Ibu Jubaedah selaku anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Demokrat, Ibu T. Farida Rachmayanti yang merupakan anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Ibu Dr. Winarni Naweng dari UPT Puskesmas Kecamatan Beji, Bapak Nurhasan sebagai Ketua LPM Kelurahan Beji, Bapak Sutrisna dari LPM Kecamatan Beji, dan tidak ketinggalan pula Bapak Pradi Supriyatna selaku tokoh yang sangat konsen sekali akan kegiatan real dikalangan anak muda di Kota Depok.

Animo masyarakat yang beitu besar seakan membuat meriah kegiatan ini. Dan meriahnya acara ini tentunya juga membuat meriah partisipasi masyarakat dalam melakukan Konseling dan Testing HIV  ( VCT ) secara sukarela. Apalagi pengobatan gratis yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Partai GERINDRA, wow…banyak masyarakat yang memanfaatkan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan secara gratis ini.

Dengan kegiatan ini di harapkan bahwa masyarakat mampu untuk memahami tentang HIV AIDS, dan terbukanya hati nurani masyarakat itu sendiri terhadap orang yang mengidap virus HIV AIDS ini. Artinya bahwa diharapkan masyarakat tidak akan pernah lagi mengucilkan dan membuang stigma negative pada orang yang terkena HIV AIDS ini. Karena walau bagaimanapun juga mereka adalah bagian dari masyarakat itu sendiri yang tentunya mempunyai hak dan keawjiban yang sama dengan orang yang lain.

Semoga kegiatan - kegiatan seperti ini sdapat dilakukan secara rutin, dan kalau bisa kegiatan ini di adakan juga pada sekolah - sekolah kita, karena pada anak usia mudalah HIV AIDS ini sangat rentan….
Foto - foto terkait ;



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar