SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Rabu, November 13, 2013

SOSIALISASI HIDUP SEHAT DENGAN GIZI SEIMBANG

Pada hari minggu, tanggal 3 Nopember 2013 bertempat di Puskesmas Pembantu Kelurahan Beji telah berlangsung kegiatan sosialisasi Hidup Sehat dengan Gizi Seimbang yang diselenggarakan atas kerjasama  UPT Puskesmas Kecamatan Beji, TP. PKK Kelurahan Beji dengan  para mahasiswa dan mahasiswi FKM UI Jurusan Gizi.

Kegiatan sosialisasi ini juga dibarengi dengan kegiatan perlombaan yang digelar oleh para mahasiswa dan mahasiswi tersebut seperti perlombaan Balita Sehat, Perlombaan mewarnai oleh kelompok Balita, lomba cerdas cermat tingkat sekolah dasar serta perlombaan memasak sehat dengan gizi seimbang yang diikuti oleh para kader PKK setiap RW se-Kelurahan Beji.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Bapak Ardanih, S.Pd selaku Kepala Kelurahan Beji. Dan dalam pidato pembukaan kegiatan ini Pak Lurah Beji berharap ini bukan hanya sekedar kegiatan ceremonial belaka tetapi harus menjadi kegiatan yang berkesinambungan sehingga segala upaya baik tenaga, pikiran maupun materi yang telah terpakai tidak akan pernah tersiakan begitu saja.

Dalam sosialisasi Hidup Sehat Dengan Gizi Seimbang, yang bertindak selaku pembicaranya adalah seorang mahasiswi dari FKM UI Jurusan Gizi yang bernama Windy.
Apa itu gizi seimbang..? Demikian Windy mencoba untuk bertanya kepada para audiens yang hadir. Lebih lanjut Windy menjelaskan bahwa gizi seimbang adalah susunan makanan sehari - hari yang mengandung zat - zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, dengan memperhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi makanan, aktivitas fisik, kebersihan dan berat badan ideal.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis serta konsultasi kesehatan kepada para peserta sosialisasi.

Sementara itu, dalam kegiatan perlombaan cerdas cermat tingkat sekolah dasar, yang menjadi pemenang juara 1 adalah Kelompok RW.13, juara 2 adalah kelompok RW.06 dan juara 3 adalah kelompok RW.04.
Dan untuk pemenang lomba memasak  sehat, pemenang 1 adalah kelompok RW.12, juara 2 adalah RW.1 dan juara ke 3 adalah RW.06.
















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar