SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Senin, Oktober 14, 2013

PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS

Di hari sabtu tanggal 12 oktober 2013 beberapa hari yang lalu, di Jalan Sempu 2  RT.06 RW.04 Kelurahan Beji  Kecamtan  Beji Kota Depok, tampak beberapa warga masyarakat berkumpul dan berupaya masuk ke dalam antrian. Dan ternyata di pagi hari itu sedang berlangsung kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh seorang calon anggota legislatif untuk DPRD Tingkat 2 ( Depok ) Dapil IV Beji, Cinere dan Limo yaitu Bung  Yori Yapani.

Kegiatan ini sengaja Bung Yori lakukan dalam rangka berkenalan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat RT.06 RW.04, serta ingin mendapatkan masukan dari warga.  Dan sesungguhnya memang Bung Yori ini juga merupakan bagian dari  warga RW.04 Beji tepatnya Warga RT.11 RW.04 Kelurahan Beji., karena di RT.11 RW.04 tersebut Bung Yori dan keluarga bertempat tinggal.

Pada kesempatan itu Bung Yori bersama - sama dengan team kesehatannya yang terdiri dari  Dr. Roy Sihotang, yang dibantu oleh tim kesehatan, diantaranya : Tika di bagian pendaftaran warga, Yeni dan Neni pada pengukuran Tekanan Darah, Mita, Sumarina dan Emma di bagian pemeriksaan lanjutan.
Dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Bung Yori, Dr. Roy dan rekan - rekan ini adalah pemeriksaan terhadap tekanan darah, asam urat, dan gula darah sewaktu.
Dalam kegiatan ini, turut hadir juga seorang calong anggota legislative lainnya untuk DPR - RI dapil VI Jawa Barat ( Depok - Bekasi yakni Bung Romy Bareno, BA.MA.

Kegiatan yang dilakukan ini adalah murni swadaya dari tim begitu keterangan yang sempat diberikan oleh Bung Yori. Dan kegiatan ini bukan hanya sampai di sini saja, dan akan terus berlanjut hingga ke depan nanti dan untuk saat ini bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatannya dapat mendatangi Posko Kesehatan mereka yang berada di halaman Apotik Beji, Jalan Nusantara Raya ( PLN ).
Jadi bagi warga semua yang ingin memeriksakan kesehatannya silakan datangi Posko tersebut dengan membawa kartu kesehatan yang telah dibagikan dan semuanya itu adalah gratis. Begitu ujar Bung Yori kepada kami dan warga.

Tapi memang sayang, kegiatan ini tidak disertai dengan tindakan yang lebih lanjut misalnya pemberian obat kepada warga yang membutuhkannya, misalnya obat tekanan darah tinggi dan lain - lain. Hal inipun sempat kami konfirmasi kepada Bung Yori, kenapa  pemeriksaan ini tidak disertai dengan pemberian obat kepada warga yang datang dan sebetulnya warga tersebut butuh ?.
Dan Bung Yoripun berkata bahwa dulu mereka sempat melakukan hal itu, tetapi dalam perjalanannya ada beberapa warga yang mereka berikan obat ternyata mempunyai alergi terhadap obat - obatan tertentu dan akhirnya beberapa warga tersebut mengalami bengkak - bengkak pada wajah bahkan ada yang gatal-gatal. Tetapi semua itu tetap Bung Yori pertanggung jawabkan. Dan belajar dari pengalaman tersebutlah akhirnya diputuskan oleh team untuk sementara tidak disertai dengan pemberian obat kepada warga. Demikianlah  penjelasan yang diberikan oleh Bung Yori kepada kami.


Ini adalah kegiatan yang baik, dan tentunya harapakan saya dan saya yakin ini akan menjadi harapan kita semua bahwa bentuk kegiatan ini ke depannya akan lebih baik dan bermanfaat guna bagi masyarakat, yang pasti belajar dari pengalaman itu penting namun penyelesaiannya bukan berarti harus dipotong  begitu saja melainkan mungkin dengan system yang lebih baik sehingga  permasalahan tersebut tidak akan lagi terjadi da tak  akan mengurangi bentuk dari kegiatan tersebut, sehingga manfaat guna dan esensi dari kegiatan ini lebih terasa pada masyarakat itu sendiri.
Terima kasih Bung Yori dan team sukses buat anda semua........








                          

        Bung Romy dan Pak Hanapih ( Ketua RW.04 )                 Dari kiri: Bung Romy, Pak RW.04 dan Bung Yori 




                                       Dr. Roy sedang memberikan konsultasi kepada warga yang datang




                                                  Tika                                               Sumarina

                                                 Dari kiri: Emma, Sumarina, Mita, Yeni, Nani
     

                                             Emma                                               Dede Susilawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar