SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Selasa, Oktober 29, 2013

PEMERIKSAAN DAN PENGOBATAN DI YAYASAN SEKOLAH LUAR BIIASA NUSANTARA

Pada tanggal 22 Oktober pukul 14.00 WIB, UPT Puskesmas Kecamatan Beji melakukan inspeksi dan pengobatan kepada para penghuni Yayasan Sekolah Luar Biasa Nusantara yang beralamat di jalan Sempu 1 No.7 RT.06 RW.04 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok.

Kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok melalui UPT Puskesmas Kecamatan Beji dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat khususnya kepada pihak yayasan yang bernuansakan sosial.

Yayasan Nusantara ini adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan khusus untuk anak-anak bahkan orang dewasa yang autis, tuna runggu, cacat mental bahkan boleh dikatakan yang sakit jiwa yang seharusnya memang mempunyai tempat penampungan sendiri.
Dan penanggung jawab pengelolaan yayasan adalah Bapak Sujono yang dibantu oleh beberapa orang baik pengajar maupun petugas lainnya.


Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, penyakit yang banyak diderita oleh penghuni yayasan yang mempunyai keterbelakangan mental selain memang jiwanya yang sakit, rata – rata adalah penyakit kulit seperti gatal – gatal dan ada juga yang eksim. Dan sayapun merasa bangga dan salut kepada para dokter muda dari UPT Puskesmas Kecamatan Beji yang dengan sabar dan telaten memeriksa setiap penghuni yang ada di yayasan Nusantara tersebut. Dan sedikit informasi bahwa menurut data yang dikeluarkan oleh pengelola yayasan, jumlah penghuni anak didik di Yayasan Nusantara ini adalah sebanyak 171 orang.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar