SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Senin, Januari 27, 2014

FOGING…PEMBERANTASAN NYAMUK DEMAM BERDARAH

Pada hari  minggu yang lalu tepatnya tanggal 26  Januari  2014, di wilayah RT.04 RW.04 dan RT.06 RW.04 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok, dilakukan kegiatan pemberantasan nyamuk demam berdarah atau dengan istilah kerennya foging. Kegiatan ini dilakukan karena beberapa waktu belakangan ini di wilayah tersebut ada beberapa warga yang terkena penyakit demam berdarah.
Kegiatan foging di RT.01 dan RT.06 RW.04 Beji ini dilaksanakan oleh salah seorang calon anggota legislative tingkat II ( DPRD Kota Depok ) dari Partai Keadilan Sejahtera yakni Bapak  Ir.  H.T.M Yusufsyah Putra atau yang lebih akrab dipanggil Pak Putra. Menurut Pak Putra, kegiatan foging ini dilakukan hanyalah untuk memberikan perhatian serta kepedulian saya kepada masyarakat. “ Ini adalah pencerminan rasa kepedulian saya kepada masyarakat yang memang membutuhkan rasa nyaman dan damai. Dan hal ini saya lakukan karena saya berprinsip dan mempunyai slogan yang harus saya buktikan dengan kegiatan nyata di masyarakat. Dan slogan saya itu adalah Cinta…. Kerja …… dan Harmoni. Dengan cinta saya berusaha untuk memberikan apa yang saya mampu berikan dengan dilandasi oleh kerja nyata yang bukan hanya sebagai symbol dan janjim belaka sehingga tercipta harmoni yang dinamis di antara kita semua. “ itulah penjelasan dari Bapak Ir. H.T.M Yusufsyah Putra yang sekali lagi merupakan seorang calon anggota DPRD Kota Depok tahun 2014 – 2019 nanti Dapil Beji, Limo dan Cinere.

Saat ini memang musim penghujan, banyak genangan air hujan yang tertampung dan akhirnya tergenang di benda – benda yang bisa menampung air seperti kaleng, ban bekas dan lain sebagainya yang tanpa kita sadari hal tersebut menjadi tempat yang indah buat nyamuk demam berdarah berkembang biak. Oleh karena itu marilah kita bersama melakukan tiga M yakni, menguras, mengubur dan menutup rapat tempat penampungan air.
Penyakit demam berdarah adalah penyakit akut yang disebabkan oleh infeksi virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti dan aedes albopictus betina yang umumnya menyerang pada musim kemarau dan juga musim penghujan.
Virus demam berdarah menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sitem pembekuan darah sehingga mengakibatkan pendarahan.

Merilah kita jaga kebersihan lingkungan kita dengan melakukan 3M, dan kita hidupkan kembali rasa kebersamaan kita lewat kerja bakti atau gotong royong membersihkan lingkungan kita. Karena foging tidak akan menyelesaikan masalah tetapi dengan kita melakukan 3M mudah – mudahan ini bisa kita kendalikan sehingga tidak ada lagi demam berdarah di wilayah kita.

Foto - foto terkait ;






Tidak ada komentar:

Posting Komentar