SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Rabu, November 27, 2013

PENYULUHAN SEX BEBAS DAN NARKOBA SERTA DAMPAK DAN BAHAYANYA


Narkoba dan sex bebas akhir - akhir ini di kalangan anak - anak remaja sudah sering kali kita dengar pemberitaannya di berbagai media massa, baik media cetak maupun media elektronik. Dan hal ini tentunya membuat gusar kalangan orang tua yang mempunyai anak yang menjelang dewasa atau remaja.

Masa remaja adalah masa pencarian jati diri dan boleh dikatakan masa remaja adalah masa dimana jiwa selalu bergelora dan keingin tahuan diri mereka begitu sangat kuat sekali. Mereka ( para remaja ) condong dan selalu ingin mencoba segala sesuatunya.
Masa remaja juga bisa dikatakan sebagai masa yang sangat labil dan mudah sekali tergoyahkan oleh sesuatu yang tampak sekilas sangat menggiurkan.

Oleh karena itu beberapa hari yang lalu di aula Masjid Alhidayah, tepatnya tanggal 24 Nopember 2013, Remaja Masjid Alhidayah RT.02 RW.17 Kelurahan Beji Kota Depok, yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas Kecamatan Beji dan Polisi Sektor ( POLSEK ) Beji menggelar acara ‘Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Sex Bebas Serta Dampak Dan Resikonya” 

Dari acara ini diharapakan anak - anak remaja di wilayah RW.17 dan khususnya remaja - remaja di RT.02 RW.17 dapat memahami dan mengerti apa itu sex bebas, apa itu narkoba serta dampak yang bisa ditimbulkan oleh sex bebas dan narkoba tersebut.

Sebagai narasumber atau pembicara pada kesempatan itu adalah Dr. Winarni Naweng selaku perwakilan dari UPT Puskesmas Kecamatan Beji yang membahas tentang sex bebas dan Bapak Sugeng dari Panit Reskrim Polsek Beji yang membahas tentang Narkoba dan Bapak Sutyaso juga dari Polsek Beji yang membahas dampak hukum dari akibat narkoba dan sex bebas tersebut.




Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Bapak Ardanih, S.Pd selaku Kapala Kelurahan Beji beserta Ibu Popon Fatimah, Spdi, Bapak Rokhani selaku Bimaspol Kelurahan Beji, Bapak Suroto selaku Babinsa Kecamatan Beji, Bapak Manan selaku perwakilan dari LPM Kelurahan Beji, Para Tokoh Masyarakat dan beberapa undangan lainnya.



Dalam sambutan pembukaanya, Bapak Ardanih, S.Pd selaku kepala kelurahan Beji menyambut baik acara seperti ini guna memberi pengetahuan kepada kita semua apa yang kita dapatkan dari sex bebas ataupun narkoba itu. Beliau sangat berapresiasi sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh Taklim remaja Masjid Alhidayah ini.

Majelis Taklim Remaja Masjid Alhidayah diketuai oleh Ibu eliastuti, S.Pd yang juga merupakan istri dari Ketua RT.02 RW.17 kelurahan beji yakni Bapak Tatang, SE.

Para remaja tampak begitu antusias mendengarkan dan menyimak paparan yang diberikan oleh para narasumber.

Dan kegiatan ini juga diikuti oleh para orang tua dengan harapan para orang tua mengetahui gejala gejala yang timbul apabila anak mereka menggunakan narkoba dan melakukan sex bebas, sehingga mereka para orang tua bisa mengambil tindakan dini sebelum semuanya terlambat. Tetapi yang terpenting adalah gimana caranya agar para orang tua bisa dan mampu mencegah agar narkoba dan sex bebas itu melanda anak-anak mereka.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar