SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Kamis, Februari 26, 2015

KSM HARMAS MEMBANGUN DRAINASE LINGKUNGAN

Di penghujung tahun 2014 di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji Kota Depok, LKM Warga Mandiri bersama - sama dengan KSM Harmas serta masyarakat di RT.08 RW.15  melalui program PNPM Mandiri Perkotaan kembali membangun perbaikan infrastruktur di wilayah RT.08 RW.15 Beji yakni ‘ pPembuatan Saluran Air ( Drainase Lingkungan ).


Dalam membangunan saluran air lingkungan ini, KSM Harmas yang di Ketuai oleh Bapak Dahlan memperoleh bantuan dana berupa dana tunai BLM dari PNPM Mandiri Perkotaan sebesar Rp. 13.250.000,- dengan panjang saluran yang dibangun adalah 120 meter dan lebar 0,30 meter serta dengan kedalaman saluran 0,30 meter.
Saluran ini dibuat dengan mengunakan buis  setengah berdiameter 30 centimeter dengan dinding berupa  pasangan bata merah.

Dengan menggunakan buis setengah ini diharapkan bahwa saluran air yang dibangun akan tampak lebih rapih dan kokoh keberadaannya. Dari dana BLM yang diperoleh dalam melaksanakan  kegiatan ini, tentunya masih kurang dalam merampungkan. Dan memang dana yang disalurkan oleh PNPM-MP adalah merupakan dana stimulant atau dana pancingan dimana dari total dana yang dibutuhkan dalam melaksanakan sebuah kegiatan, 30%  adalah dana swadaya dari masyarakat itu sendiri.  Hal ini dimaksudkan agar kepedulian  masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya akan kembali terjalin dengan dinamis.

Selamat kepada warga masyarakat RT.08 RW.15 Kelurahan Beji, semoga permasalahan  lingkungan yang ada akan bisa teratasi dan ada satu hal yang perlu di ingatkan bahwa jangan hanya membangun tetapi melupakan perwatannya……….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar