SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KELURAHAN BEJI KECAMATAN BEJI KOTA DEPOK @ BLOG INI ADALAH BLOG YANG BERISI SEMUA KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN DI KELURAHAN BEJI ATAU HAL - HAL YANG MEMANG LAYAK UNTUK DIKETAHUI @ MARI BERBAGI INFORMASI DI ANTARA KITA

Jumat, November 08, 2013

SANTUNAN ANAK YATIM DI MASJID NURUL ISLAM RW.01 BEJI

Dalam rangka menyongsong tahun baru Hijriah 1435 serta pengajian bulanan Majelis Taklim AL-HIDAYAH dan dengan bertemakan “ Semarakan 1 Muharam 1435 H dengan semangat kreativitas, silaturrahmi dan muhasabah diri dalam meraih ridhlo Alloh SWT “, kemarin tanggal 6 Nopember 2013 bertempat di Masjid Nurul Islam Jalan Kemiri Jaya RT.01 RW.01 Kelurahan Beji telah berlangsung pemberian santunan kepada para anak yatim yang berdomisili di wilayah RW.01.

Pada hari itu sebanyak 40 orang anak yatim mendapatkan santunan dan besarnya santunan yang diberikan adalah Rp. 150.000,- untuk masing - masing anak yatim.
Dan selain itu ada beberapa anak yatim yang saat ini masih bersekolah dan mereka selain mendapatkan santunan di hari itu, mereka juga mendapatkan bantuan / santunan untuk pendidikan di setiap bulanannya, yang besarnya bervariasi.
Ada 7 anak yatim yang masih duduk di bangku SD, 2 anak di bangku SMP, dan ada 6 anak yatim yang saat ini masih duduk di bangku SMA.
Dana yang mereka gunakan untuk membantu dan memberikan santunan ini adalah berasal dari dana gotong royong, urunan para warga yang ada di RW.01 Kelurahan Beji yang mereka kumpulkan di setiap bulannya, demikian yang disampaikan oleh Ibu Ernah selaku Istri dan Ketua TP. PKK RW.01 Kelurahan Beji.

Turut hadir pada acara ini Ibu Wali Kota Depok, Ibu Hj. Nur Azizah Tamhid, MA , Ibu Camat Kecamatan Beji yakni Ibu Yusfiati Dalimunte, Ibu Kepala kelurahan Beji Ibu Popon Fatimah, S.Pd.I, Ibu T. Farida selaku anggota DPRD Kota Depok, serta para kader TP. PKK Kelurahan Beji, Ibu Ketua RW.01 Ibu Ernah beserta para Ibu Ketua RT. Se-RW.01, para Jama’ah Majelis Taklim AL-HIDAYAH  dan juga ibu - ibu dari majelis Taklim RW.12 Kelurahan Beji.

Selain pemberian santunan kepada anak yatim, acara di hari itu juga diisi dengan tauziah yang di sampaikan oleh Ustz. Nurlaela kepada jamaah yang hadir, dan yang lebih istimewa adalah hadirnya Ibu Wali Kota Depok, Ibu Hj. Nur Azizah Tamhid, MA sebagai pembicara utama dan pemberi tauziah yang dinantikan oleh para jamaah yang hadir.
Dalam tauziahnya, Ibu Hj. Nur Azizah Tamhid, MA menyampaikan ada 2 hal yang harus kita cermati dan evaluasi dalam rangka mengisi hari - hari kedepan, yakni ;
1.       Kita harus bisa mencermati dan memaknai umur kita
2.       Mentauladani dan memaknai hijrahnya Nabi Muhamad SAW.


Ada satu hal yang perlu kita wajib tauladani dan contoh dari keiatan ini adalah rasa kebersamaan, kepedulian antar sesama khususnya kepada para anak yatim yang ada di sekitar kita dengan membantunya menciptakan  angan dan cita - cita mereka menjadi sebuah kenyataan buat mereka.







































Tidak ada komentar:

Posting Komentar